Bukan Kemenangan Biasa

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Persib mengawali Liga 1 2019 dengan kemenangan dengan melumat Persipura 3-0 di Stadion si Jalak Harupat,Kabupaten Bandung,Sabtu (18/5/2019).

Pemain anyar asal Turkmenistan,Artur Gevorkyan menyumbang dua gol di menit ke-45 dan 63.Satu gol lagi dicetak Febri “Bow” Hariyadi di menit ke-67.

Ini bukan kemenangan biasa,pasal lawan ditaklukan adalah Persipura,tim papan atas Indonesia yang memiliki segudang pemain bertalenta.

Meski menang telak,kemenangan Persib tidak diperoleh dengan mudah.Persipura yang bermain agresif memberikan perlawanan keras.

Beberapa kali trio penyerang Boaz Solossa,Gunansar Mandowen,dan Marianus Wanewar menebar ancaman di lini pertahanan Maung Bandung.

Namun tekanan yang dilancarkan Boaz dan kolega kandas di tangan kuartet lini belakang Persib yang dikawal Supardi Nasir,Bojan Malisic,Achmad Jufriyanto,dan Ardi Idrus serta kiper M.Natshir di bawah mistar gawang.

Pemain yang berada di lini tengah pun ikut berperan mementahkan serangan tim tamu melalui tekanan dan gangguan seperti yang dilakukan pemain jangkar,Hariono dan Rene Mihelic.

Sebaliknya Persib yang juga bermain agresif melakukan gelombang serangan melalui kerjasama apik para penyerang seperti Febri Hariyadi,Ghozali Siregar,Artur Gevorkyan,serta Ezechiel N’Douasel.

Para penyerang ini mendapat pasokan bola matang dari Rene yang berperan sebagai pengatur serangan.Kelebihan gelandang asal Slovenia ini sebagai eksekutor bola mati juga dimanfaatkan secara maksimal.

Gol pertama Persib diawali eksekusi tendangan bebas oleh Rene
ke tiang jauh yang dipantulkan Bojan ke mulut gawang yang langsung disambar Artur yang berdiri bebas.

Kepintaran Artur dalam penempatan posisi terulang saat gol kedua.Ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaeman setelah menerima umpan matang dari Ghozali Siregar yang merebut bola dan menembus pertahanan Persipura dengan merangsek ke kotak 16.

Gol ketiga dimulai umpan Ghozali yang diterima Ezechiel namun sepakan kaki kanannya bisa dihentikan oleh kiper Persipura.Bola muntah itu masih bisa digapai Eze yang memilih memberikan operan pada Febri untuk menyelesaikan peluang dari luar kotak penalti.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *